Baru Diresmikan Bupati Karawang, Jembatan KW 6 Senilai Rp10 Miliar Rusak Parah

Nilakusuma ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:03:00 WIB
Baru Diresmikan Bupati Karawang, Jembatan KW 6 Senilai Rp10 Miliar Rusak Parah
Ketua Peradi Karawang Asep Agustian melihat langsung kondisi jembatan KW 6 yang rusak parah. Padahal jembatan itu belum satu bulan diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Foto: NILAKUSUMA)

Moblitas masyarakat sangat tinggi melintasi jembatan tersebut. "Saya sudah melihat langsung kerusakan jembatan itu dan sangat berbahaya sekali untuk masyarakat pengguna jalan. Itu kontruksinya sudah tidak benar karena bisa roboh," ujar Asep.

Berdasarkan pantauan MPI, jembatan KW 6 ditutu total sejak Sabtu (15/1) pagi. Diujung jembatan terdapat plang dengan tulisan "Maaf Jalan Ditutup Total Sampai Selesai Pengerjaan". Masyarakat yang akan melewati jembatan diputar ke jalan yang lebih kecil di samping jembatan. 

Namun karena jalannya sempit sehingga harus hati-hati jika bertemu kendaraan dari arah berlawanan. Pekerja proyek terlihat sibuk memperbaiki beton penyangga jembatan yang rusak tersebut. Sebagian jalan juga terlihat retak.

Menurut Asep, kerusakan jembatan KW 6 merupakan tanggungjawab kontraktor. Selain itu ada oknum di Dinas PUPR yang melakukan pembiaran hingga kualitas jembatan menjadi cepat rusak. "Kontraktornya tidak profesional, pejabatnya membiarkan saja. Ini pasti ada apa-apanya, jadi harus diusut," katanya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: