Jalan Berlubang Diunggah di Medsos, Bupati Karawang Bilang Begini

Asep Supiandi · Senin, 10 Januari 2022 - 17:55:00 WIB
Jalan Berlubang Diunggah di Medsos, Bupati Karawang Bilang Begini
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjawab soal banyaknya postingan di medsos soal jalan berlubang. (Foto: Dok)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akhirnya angkat bicara menyusul banyaknya postingan di media sosial terkait kerusakan sejumlah ruas jalan. Bahkan beberapa postingan tidak hanya dalam bentuk foto, melainkan video yang menunjukkan jalan berlubang.

"Bismillah, menjawab beberapa keluhan kemarin yang secara langsung masuk ke dalam dm IG dan komentar atas kejadian kemarin di ruas jalan Klari Cikampek," kata Cellica mengawali resposnnya sebagaimana ditulis di akun Instagramnya, Senin (10/1/2022).

"Hari ini kembali sudah kami koordinasikan dan komunikasikan kembali kepada pihak pusat mll PPK Jalan Pantura yang langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Bidang jalan kami, Bpk H Rusman, untuk segera diperbaiki mll program pemeliharaan jalan," tulisnya lagi.

Menurutnya, ada beberapa ruas jalan yang memang menjadi kewenangan pusat dan provinsi, seperti Klari Cikampek (Kementrian PUPR), Curug Kosambi Tanjung Pura Dengklok (Dinas PUPR Provinsi), termasuk Karawang Timur yang sedang berkoordinasikan terkait masalah kewenangan sehingga langkah-langkah ke depannya akan lebih terarah dan tidak melanggar aturan. 

"Dan pastinya akan kami fokuskan untuk koordinasi secara langsung dengan pihak2 terkait. Adapun sampai saat ini yang merupakan kewenangan pemda adalah Jalan2 antar Kecamatan dan Jalan antar Desa seperti jalan2 lingkungan dan jalan poros2 desa," kata dia di akhir tulisan.

Jawaban orang nomor satu di Karawang itu pun langsung mendapat komentar netizen.

"di jalan raya teluk jambe telukjambe timur teh jalan seer anu berlubang tolong diperbaiki," tulis raggesyusdiaman.

"Kalo untuk jalan desa anggadita gmn Ibu?," timpal ayux_nahizdha.

"Jalan cikalong-cilamaya bu banyak lubang. Mohon ibu bupati memperhatikan. Hatur nuhun," tulis mohammad.hasby_assidik.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: