Viral, Penghulu Bersuara Merdu Bikin Meleleh Calon Pengantin, Sampaikan Pesan Lewat Lagu

Inin nastain · Senin, 10 Januari 2022 - 16:36:00 WIB
Viral, Penghulu Bersuara Merdu Bikin Meleleh Calon Pengantin, Sampaikan Pesan Lewat Lagu
Seorang penghulu di Majalengka bersuara merdu, beri pesan ke calon pengantin melalui lantunan lagu. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Aksi penghulu di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat bikin heboh netizen. Hal itu menyusul gaya khotbah sang penghulu yang terbilang unik dan beda dari yang lain.

Aksi penghulu itu seperti unggahan video akun ETERNA di Instagram. Dalam video itu, terlihat seorang penghulu dengan mengenakan baju batik cokelat dan peci hitam berbincang dengan kedua mempelai. 

"Ntos pernah gaduh kabogoh? Sebelum ke Neng iyeu? Kantos. Sabara siki? Aya lima? (Sudah pernah punya pacar? Sebelum ke Neng ini? Sudah. Berapa orang? Ada lima?)" tanya penghulu kepada calon mempelai laki-laki.

Pertanyaan serupa juga disampaikan kepada calon mempelai perempuan. "Neng pernah?" tanya dia.

Setelah melemparkan pertanyaan itu, penghulu kemudian menyampaikan pesan kepada keduanya. Uniknya, pesan tersebut disampaikan dengan cara menyadur beberapa lirik lagu Cinta Terbaik yang dipopulerkan Casandra.

"Jadikan walaupun ini bukan yang pertama, pasangan ini , jadikan yang terbaik," kata penghulu yang belum diketahui namanya itu.

"Meski ku bukan yang pertama di hati mu tapi cintaku terbaik untuk mu. Meski ku bukan bintang di langit tapi cintaku yang terbaik," lanjut sang penghulu dengan menirukan lirik yang dibawakan Casandra itu.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: