Bangunan Milik TNI di Cimahi Terbakar Hebat, Penghuni Berhamburan Keluar

Adi Haryanto ยท Selasa, 10 Mei 2022 - 21:31:00 WIB
Bangunan Milik TNI di Cimahi Terbakar Hebat, Penghuni Berhamburan Keluar
Bangunan rumah yang terbakar dengan kepulan api dan asap tebal di Jalan Sukimun, RT 01/20, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (10/5/2022). (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Kebakaran melanda sebuah bangunan milik TNI di Jalan Sukimun, RT 01/20, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (10/5/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun sejumlah perabotan ikut terbakar karena tidak sempat diselamatkan. 

Bangunan yang dulunya merupakan asrama TNI itu kini dihuni oleh warga setempat. Bangunan itu dijadikan tempat tinggal satu atap yang disekat menjadi 8 Kepala Keluarga (KK). 

Belum jelas apa yang jadi pemicu kebakaran tersebut. Namun api yang ditimbulkan akibat kebakaran itu sangat besar dan menimbulkan asap pekat. Petugas Damkar Kota Cimahi juga harus bekerja keras untuk memadamkan api. 

"Apinya cepat membesar, karena angin berhembus kencang. Makanya kelihatan jelas kepulan asapnya," kata salah seorang warga, Lilis Dwi (46).

Dikatakannya, api mulai terlihat selepas salat Zuhur karena ada kepulan asap dari bagian atas rumah tersebut. Korban api mulai terlihat membakar setelah disapu angin kencang.

Saat kejadian para penghuni bangunan rumah tersebut sedang berada di dalam. Menyadari adanya api, mereka pun langsung berhamburan keluar rumah. 

"Penghuninya berhasil menyelamatkan diri, hanya barang-barang banyak yang ikut terbakar," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: