Buka Akses Lingkar Timur Purwakarta, TMMD ke-113 Sasar Desa Wanawali

Asep Supiandi · Selasa, 10 Mei 2022 - 18:57:00 WIB
Buka Akses Lingkar Timur Purwakarta, TMMD ke-113 Sasar Desa Wanawali
Persiapan program TMMD ke-113 di Desa Wanawali, dengan melanjutkan pembukaan akses jalan lingkar timur Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - TNI AD kembali menyasar Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta untuk membuka akses jalan lingkar timur di bulan Mei 2022. Pembangunan jalan ini menjadi sasaran pokok dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022.  

Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, mengatakan, sasaran pokok pada TMMD ke-113 ini berupa pembangunan jalan rabat beton melanjutkan pengerjaan di tahun 2017 lalu. Spesifikasi jalan tersebut memiliki panjang 467 meter lebar 5 meter dan ketebalan 20 centimeter.

"Diharapkan dengan tersambungnya jalan lingkar timur ini bisa membuka akses jalan alternatif yang menghubungkan Lembang, Purwakarta, Subang, Bandung dan Bekasi," kata Dandim kepada MPI, Selasa (10/5/2022). 

Selain itu, kata dia, dalam TMMD ke-113 memiliki sasaran tambahan berupa pembangunan tiga unit rutilahu, pembuatan dua unit MCK serta penambahan kapasitas penampungan air bersih dari 200 liter menjadi 9.000 liter. Air tersebut diharapkan mampu mengaliri air bersih bagi warga di dua RT.

"Juga pembenahan sanitasi lingkungan dan digitalisasi desa melalui pemasangan jaringan internet di Desa Wanawali. Kebetulan di Desa Wanawali ada pojok baca dan akan lebih luas lagi pengetahuan warga dengan mengoneksikan ke jaringan internet," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, program TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan dan pada pembukaannya akan digelar di Pendopo Purwakarta, besok, Rabu (11/5/2022 ). Program dibuka oleh Bupati Purwakarta serta dihadiri Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Asep Syaripudin dan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, SAP.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: