Badak Bercula Cahaya Jadi Maskot Piala Dunia U-20, Ini Nilai Filosofinya

Agus Warsudi ยท Rabu, 21 September 2022 - 17:32:00 WIB
Badak Bercula Cahaya Jadi Maskot Piala Dunia U-20, Ini Nilai Filosofinya
Badak bercula cahaya atau Bacuya dipilih menjadi maskot Piala Dunia U-20 2023. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Badak bercula cahaya (Bacuya) dipilih menjadi maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Badak berbaju merah putih itu diharapkan dapat memeriahkan dan menjadi simbol perdamaian dunia di ajang rutin FIFA tersebut.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, memiliki harapan Bacuya akan menambah semangat Timnas Garuda Muda. Bacuya juga memiliki filosofi tersendiri.

"Filosofisnya, badak adalah hewan pendiam dan pemalu. Namun jangan sekali-sekali menggangu mereka. Sedangkan cahaya pada culanya melambangkan anak-anak muda pesepak bola yang harus dijaga," kata Ketum PSSI, Rabu (21/9/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyatakan, simbol perdamaian melalui maskot Bacuya perlu terus disosialisasikan. Apalagi dipastikan akan banyak tim dari berbagai belahan dunia yang akan bertanding di Indonesia pada 2023.

"Bacuya ini akan kami pasang di spanduk-spanduk terkait isu perdamaian. Selain perdamaian, rasisme pun harus dihapuskan dari Piala Dunia U-20 2023," ujar Iwan Bule.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: