Bacakan Pleidoi, Habib Bahar Minta Bebas dari Kasus Penganiayaan Sopir Taksi Online

Agus Warsudi · Kamis, 03 Juni 2021 - 13:12:00 WIB
Bacakan Pleidoi, Habib Bahar Minta Bebas dari Kasus Penganiayaan Sopir Taksi Online
Persidangan kasus penganiayaan sopir taksi online dengan terdakwa Bahar bin Smith. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Terdakwa Habib Bahar bin Smith meminta majelis hakim membebaskan dirinya dari segala tuntutan hukum terkait kasus penganiayaan sopir taksi online Andriansyah. Permintaan itu disampaikan Bahar melalui kuasa hukum dalam pleidoi atau nota pembelaaan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (3/6/2021).

Diketahui, dalam persidangan pekan lalu, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Habib Bahar dengan hukuman lima bulan penjara. Bahar dianggap terbukti melakukan penganiayaan terhadap Andriansyah pada 4 September 2018 silam.

"Penasihat hukum memohon kepada majelis hakim untuk membebaskan terdakwa Habib Bahar bin Smith dari segala dakwaan dan tuntutan atau apabila majelis hakim ada pendapat lain, mohon putusan seadil-adilnya," kata Ichwan Tuankotta kuasa hukum Bahar.

Ichwan mengemukakan, Habib Bahar memiliki tanggungan sebagai kepala keluarga dan penanggung jawab Pondok Pesantren Tajul Alawiyin di Kemang, Kabupaten Bogor. "Habib Bahar adalah selaku kepala keluarga bertanggung jawab terhadap santri dan juga pecintanya yang menunggu," kata dia.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: