Awas, Nekat Parkir Sembarang di Bandung, Kendaraan Diderek ke Kantor Dishub

Arif Budianto ยท Senin, 23 November 2020 - 22:15:00 WIB
Awas, Nekat Parkir Sembarang di Bandung, Kendaraan Diderek ke Kantor Dishub
Polisi memasang stiker dan mencatat identitas mobil yang parkir sembarangan. Sanksi ini tak membuat warga jera sehingga Pemkot Bandung menerapkan sanksi derek kendaraan yang parkir sembarangan. (Foto: Dokumentasi/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah selesai melakukan revisi peraturan daerah (Perda) terkait pelanggaran parkir. Di perda sebelumnya kendaraan yang parkir sembarang hanya digembok atau ditempel stiker, sedangkan perda baru mengatur sanksi kendaraan langsung diderek ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Peraturan ini merupakan hasil dari penyempurnaan Perda Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 16 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Retribusi di Bidang Perhubungan. Perda telah diketuk palu DPRD Kota Bandung dan mulai diterapkan pada 2021.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, aturan derek dibuat lantaran marak pelanggar parkir di Kota Bandung. Sedangkan penindakan penggembokan ban, penempelan stiker dan pencabutan pentil, kurang memberikan efek jera.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: