Apresiasi Wantannas, Presiden Jokowi: Percepatan Vaksinasi bagi Warga Jabar Penting

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:58:00 WIB
Apresiasi Wantannas, Presiden Jokowi: Percepatan Vaksinasi bagi Warga Jabar Penting
Presiden Jokowi menyebut Jabar sebagai provinsi rentan risiko Covid-19. Karena itu, percepatan vaksinasi di Jabar sangat penting. (Foto/Agung Bakti Sarasa)

 BANDUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Jabar penting. Pasalnya, sebagai penyangga Ibu Kota, Jabar merupakan provinsi yang rentan terhadap risiko Covid-19.

Selain mobilitas masyarakatnya yang tinggi, kata Jokowi, beberapa daerah di Jabar juga merupakan zona merah Covid-19 dan pencapaian vaksonasi di Jabar masih rendah. 

"Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang penting dalam upaya penanganan pandemi, merupakan daerah penyangga Ibu Kota, rentan risiko karena mobilitas masyarakat yang padat,  beberapa daerah merupakan zona merah, dan pencapaian vaksinasi nya juga masih rendah," kata Jokowi yang hadir secara virtual dalam Gebyar Gerakan Vaksinasi COVID-19 di Pelataran Masjid Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021). 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar Gerakan Vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak di Provinsi Jawa Barat oleh Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI). 

"Saya menyambut baik kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serempak dan terpadu di ribuan tempat vaksinasi tersebar di berbagai tempat di Provinsi Jawa Barat," ujar Jokowi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: