Api Lumat Rumah Dua Lantai di Cicurug Sukabumi, Pemilik Rugi Rp800 Juta

Dharmawan Hadi · Sabtu, 02 Juli 2022 - 09:32:00 WIB
Api Lumat Rumah Dua Lantai di Cicurug Sukabumi, Pemilik Rugi Rp800 Juta
Rumah dua lantai ludes terbakar di Kampung Rawasidkin RT 01/07 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Api melumat habis rumah dua lantai permanen di Kampung Rawasidkin RT 01/07 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp800 juta.

Komandan Pos III Pemadam Kebakaran (Damkar) Cicurug Hasan Basri mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Api diketahui warga sekitar pukul 18.30 WIB sudah membesar dan membakar atap dan seluruh isi rumah tersebut. 

"Kami menerima laporan pada pukul 19.00 WIB dan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos III Damkar Cicurug dan Pos IV Damkar Cibadak untuk memadamkan api tersebut," kata Hasan. 

Kendala yang dihadapi dalam proses pemadaman api, ujar Hasan, lokasi rumah yang terbakar berada di gang kecil dan sempit sehingga menyebabkan tim harus menarik selang air untuk bisa memadamkan api. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: