Antusiasme Pendukung Sambut Dada Rosada Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung

Fitri Rachmawati · Jumat, 26 Agustus 2022 - 11:29:00 WIB
Antusiasme Pendukung Sambut Dada Rosada Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung
Para pendukung membentangkan spanduk saat menyambut Dada Rosada bebas dari Lapas Sukamiskin. (FOTO: FITRI RACHMAWATI)

"Masih di dalam, tunggu saja ya. Nanti habis ini saya akan memberikan keterangan," kata Kepala Lapas Sukamiskin Bandung.

Teknis pembebasan Dada Rosada, ujar Elly Yuzar, sama seperti lainnya. Lapas Sukamiskin memastikan tidak memberikan perlakukan khusus untuk Dada Rosada. Seperti  penjagaan ketat ataupun perlakuan khusus lainnya. 

“Kami (Lapas Sukamiskin) biasa saja. Pelaksanaan pembebasan yang biasa kami lakukan. Tidak ada yang istimewa untuk Dada Rosada. Sama seperti yang lainnya,” ujar Elly Yuzar.

Diketahui, Dada Rosada merupakan mantan Wali Kota Bandung dua periode 2003-2013. Dia mendekam di Lapas Sukamiskin setelah divonis penjara 10 tahun dan denda Rp600 juta subsider tiga bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung pada 28 April 2014 silam.

Terhitung sejak vonis dijatuhkan, Dada Rosada telah mendekam sekitar 9 tahun di Lapas Sukamiskin. Dada Rosada bebas dari Lapas Sukamiskin seusai menjalani hukuman karena kasus korupsi. 

Dia mendapatkan cuti menjelang bebas (CMB). Selama CMB, aktivitas Dada Rosada akan diawasi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung dan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: