Antisipasi Aksi Sweeping Produk Prancis, Polda Jabar Lakukan Ini

Agus Warsudi ยท Jumat, 06 November 2020 - 12:22:00 WIB
Antisipasi Aksi Sweeping Produk Prancis, Polda Jabar Lakukan Ini
Kami mengimbau masyarakat tidak dilakukan sweeping. Lebih baik fokus menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar mengantisipasi aksi sweeping produk-produk Prancis yang dijual di minimarket, supermarket, dan toko di seluruh daerah di Jawa Barat. Polda Jabar menyiagakan personel, baik terbuka maupun tertutup, di pasar dan pusat perbelanjaan agar tak terjadi tindakan anarkistis saat aksi sweeping terjadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, antisipasi yang dilakukan lebih diutamakan imbauan agar tetap menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami mengimbau masyarakat tidak dilakukan sweeping. Lebih baik fokus menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19," kata Erdi kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (6/11/2020).

Diketahui, ajakan memboikot produk asal Prancis disuarakan berbagai elemen organisasi Islam di berbagai daerah di Jawa Barat. Aksi ini merupakan reaksi umat Islam atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengizinkan tabloid mingguan Charlie Hebdo memuat kartun Nabi Muhammad SAW. Sikap Presiden Prancis tersebut dianggap menyakiti hati umat Islam.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: