Anak Gugat Ayah di Bandung, Deden Urus Sendiri Perdamaian dengan Koswara

Agus Warsudi · Senin, 08 Februari 2021 - 13:24:00 WIB
Anak Gugat Ayah di Bandung, Deden Urus Sendiri Perdamaian dengan Koswara
Deden dan Nining bersalaman dengan adiknya, Hamidah di PN Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Deden (43), penggugat, dalam kasus anak gugat ayah renta di Kota Bandung, mencabut kuasanya kepada advokat Musa Darwin Pane. Deden berniat mengurus sendiri perdamaiannya dengan sang ayah, RE Koswara (85).

"Saya cabut kuasa (kepada advokat Musa Darwin Pane) dan ingin mengurus ini sendiri biar cepat selesai," kata Deden dan istrinya, Nining di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE Martadinata, Senin (8/2/2021).

Deden datang bersama istrinya, Nining. Hamidah adiknya, juga turut hadir di PN Bandung. Sedangkan RE Koswara tak terlihat. Hamidah hadir bersama kuasa hukumnya Boby Herlambang Siregar. Dalam pertemuan itu, Hamidah tampak bersalaman dengan Deden dan Nining.

Deden mengaku, bersama dua adiknya, Ajid dan Mochtar, sudah menemui Koswara di rumahnya dan menyampaikan permintaan maaf secara langsung, pekan lalu. "Ingin diurus sendiri biar cepat selesai. Saya sudah mendatangi bapak Minggu kemarin dan kami sudah berdamai tanpa syarat," ujarnya.

Deden mengatakan, kedatangannya ke PN Bandung untuk memberitahukan bahwa sidang mediasi akan kembali digelar pada Rabu (10/2/2021). "Hari ini mau menemani hakim mediator untuk menyampaikan bahwa sidang mediasi nanti kami siap berdamai dan akan mencabut gugatan," ucap Deden.

Deden menuturkan, pertemuan dengan Koswara sekaligus perdamaian pada pekan lalu, dilakukan tanpa syarat. "Perdamaian ini tanpa syarat. Saya ingin semuanya cepat selesai, berdamai, dan berkumpul lagi dengan keluarga semua, saya sayang sama bapak," tuturnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3