Banjir Landa Sejumlah Wilayah, 272 Gardu Listrik di Jabar Padam 

Arif Budianto · Senin, 08 Februari 2021 - 13:10:00 WIB
Banjir Landa Sejumlah Wilayah, 272 Gardu Listrik di Jabar Padam 
Sejumlah fasilitas PLN padam akibat banjir di beberapa daerah di Jawa Barat, salah satunya di Indramayu. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 272 gardu listrik di Jawa Barat, mengalami padam akibat cuaca ekstrem hujan lebat sejak Minggu (7/2/2021) kemarin. Hingga kini, PLN Jawa Barat terus berupaya melakukan pemulihan jaringan listrik di daerah terdampak banjir

General manager PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha, hujan menyebabkan dampak di Jawa Barat seperti sebagian daerah Karawang, Indramayu, Purwakarta, Bekasi, dan Sumedang. Hingga pukul 10.00 WIB, PLN mencatat 272 gardu terdampak. Dari jumlah itu, sebanyak 42 gardu sudah berhasil dinyalakan kembali.

"Masih ada 230 gardu yang belum berhasil dioperasikan demi keselamatan warga karena masih terendam banjir. PLN terus menjaga aliran listrik dengan terpaksa tidak mengalirkan listrik terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir," kata dia, Senin (8/2/2021).

Menurut dia, setelah banjir surut dan dipastikan aman, listrik baru bisa dinyalakan. Agung juga menambahkan bahwa pemantauan dan percepatan recovery suplai listrik daerah terdampak banjir akan terus dilakukan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan msyarakat. 

"Sebanyak 41 dari 272 unit gardu distribusi yang terdampak banjir sudah berhasil dipulihkan kembali. Sehingga sebanyak 5.924 dari 40.703 pelanggan yang terdampak banjir sudah kembali menikmati pasokan listrik," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: