Anak 7 Tahun di Sukabumi Tanpa Anus dan Kelamin Butuh Biaya Pengobatan

Dharmawan Hadi ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 21:20:00 WIB
Anak 7 Tahun di Sukabumi Tanpa Anus dan Kelamin Butuh Biaya Pengobatan
Kondisi Riyan, bocah 7 tahun di Sukabumi yang lahir tanpa anus dan kelamin. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Riyan Maulana (7), anak dari pasangan suami istri Dedi dan Euis, warga Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, lahir tanpa anus atau atresia ani dan kelamin. Bocah yang tak terlahir di keluarga kurang mampu ini butuh uluran tangan dermawan untuk membiayai pengobatan

Saat ini Riyan sedang berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk berobat lanjutan karena sempat terhenti akibat keterbatasan biaya. Beruntung salah satu lembaga fundraising di Sukabumi, Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) menyalurkan bantuan biaya pengobatan lanjutan Riyan. 

Salah satu pengurus SKP, Wulan Prasetyo mengatakan, saat ini Riyan membutuhkan nutrisi akibat susah untuk makan nasi. Sedangkan untuk dapat menjalani tindakan operasi dibutuhkan kesiapan kondisi fisik sehat dan mental kuat. 

"Untuk biaya pengobatan Riyan saat ini masih bisa ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun, tidak menutup kemungkinan ada pembiayaan lain termasuk kebutuhan sehari-hari Riyan dan orang tuanya selama masa pengobatan di Bandung," kata Wulan Prasetyo kepada MNC Portal Indonesia, Senin (3/10/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: