Tim SAR Gabungan Cari 1 Perempuan Terseret Arus Sungai Rewod di Ciracap Sukabumi

Antara, Dharmawan Hadi ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 09:39:00 WIB
Tim SAR Gabungan Cari 1 Perempuan Terseret Arus Sungai Rewod di Ciracap Sukabumi
Korban Tursini masih hilang terseret arus Sungai Rewod atau Cibeuleungbeung, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (FOTO: ANTARA)

SUKABUMI, iNews.id - Tim SAR gabungan menggelar operasi untuk mencari Tursini (40) yang hilang terseret arus Sungai Rewod atau Cibeuleungbeung, Dusun Ciputat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/10/2022). Petugas menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet dan pencarian di darat.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan, dua korban, Erti (55) dan Tursini (40), warga Kampung Ciputat, RT 004/013, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terperosok saat menyeberangi jembatan Sungai Rewod. Ketika itu, kedua korban dari sawah, hendak pulang ke rumah.

Korban Erti ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 15.47 WIB sekitar 3 kilometer (km) dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan seorang korban lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Kedua korban terseret arus sungai. Korban Erti sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan korban Tursini masih dalam pencarian," kata Ketua FKSD) Kabupaten Sukabumi.

Okih Fajri menyatakan, pencarian pada Minggu malam dihentikan karena minim peralatan dan penerangan. Operasi SAR akan dilanjutkan pada Senin (3/10/2022) pagi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: