Akses Tol Cipali-BIJB Kertajati Digunakan November, Pengerjaan Capai 66 Persen

Inin nastain · Rabu, 02 Juni 2021 - 18:13:00 WIB
Akses Tol Cipali-BIJB Kertajati Digunakan November, Pengerjaan Capai 66 Persen
Pengerjaan tol yang menjadi akses ke BIJB, Majalengka terus dikebut. (Foto: ASTRA Tol Cipali)

MAJALENGKA, iNews.id - Pengerjaaan akses jalan dari Tol Cipali menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, sudah mencapai 66 persen. Diharapkan, akhir 2021 mendatang akses tersebut sudah bisa digunakan para pengguna jalan.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, saat ini telah selesai dilakukan pengerjaan struktur pondasi. Setelah itu, kata dia, dilanjutkan dengan pekerjaan penimbunan untuk pavement rigid.

“Saat ini progres pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah mecapai 66 persen. Diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021,” kata Agung, Rabu (2/6/2021).

Terkait adanya proses pekerjaan jalan tol akses BIJB Kertajati, pihaknya mengimbau para pengguna jalan di Tol Cipali lebih berhati-hati lagi. Pasalnya, dalam pelaksanaannya, ada pekerjaan yang bersinggungan dengan Tol Cipali.

“Berhati-hati saat melintas di ruas tol Cipali terutama ketika sedang dilakukan pekerjaan. (Tol akses BIJB) dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati,” ucap dia.



Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: