Proyek Pengerjaan Jalur Tol Cipali ke BIJB Kertajati Majalengka Dikebut

Asep Supiandi · Selasa, 02 Maret 2021 - 18:54:00 WIB
Proyek Pengerjaan Jalur Tol Cipali ke BIJB Kertajati Majalengka Dikebut
Proyek pengerjaan akses dari Tol Cipali ke BIJB Kertajati Majalengka terus dikebut agar bisa digunakan saat musim haji. (Foto: ASTRA Tol Cipali)

SUBANG, iNews.id - Proyek pengerjaan akses dari Tol Cipali ke BIJB Kertajati Majalengka terus dikebut. Targetnya, akses jalan tersebut sudah dapat beroperasi pada November 2021 mendatang.   

Saat ini, ASTRA Tol Cipali menyampaikan progres penyelesaian proyek baru mencapai 57 persen. Meskipun demikian, saat keberangkatan calon jamaah haji melalui BIJB, akses ini sudah bisa digunakan dan layak beroperasi.

Sementara itu, progres pembangunan jalur di Km 122 Jalur B (dari Palimanan arah Cikopo), yang sebelumnya ambles, saat ini tengah memasuki 
tahap konstruksi yakni pengeboran borepile yang berfungsi sebagai perkuatan badan jalan untuk menahan pergerakan tanah.

“Saat ini borepile yang telah terpasang sebanyak 27 borepile dari total 71. Ditargetkan pekerjaan pemasangan borepile ini akan rampung pada pertengahan Maret. Dengan pemasangan borepile yang berfungsi sebagai perkuatan badan jalan diharapkan dapat menahan pergerakan tanah disekitar Km 122,” kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, Selasa (2/3/2021).

Memasuki hari ke 18 pekerjaan konstruksi di lokasi Km 122 tercatat progress pekerjaan sudah mencapai 60 persen. ASTRA Tol Cipali optimistis dapat menyelesaikan pembangunan jalan tepat waktu di awal April 2021.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2