Hari Ini, Vaksinasi di Purwakarta Ditarget 800 Orang, di Antaranya Sasar Wartawan

Asep Supiandi · Selasa, 02 Maret 2021 - 13:54:00 WIB
Hari Ini, Vaksinasi di Purwakarta Ditarget 800 Orang, di Antaranya Sasar Wartawan
Vaksinasi Covid-19 dilkasanakan di Gedong Sigrong Purwakarta. Vaksinasi juga menyasar para wartawan. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta menargetkan antara 750-800 orang divaksin Covid-19 di hari ini, Selasa (2/3/2021). Vaksinasi pun menyasar sejumlah kelompok masyarakat, di antaranya wartawan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Purwakarta, Erlita Sari mengatakan, dari semua kelompok yang divaksin terdapat sekitar 20-30 wartawan. Selain itu, terdapat juga anggota DPRD, hakim dan guru yang jumlahnya cukup banyak.

"Wartawan juga sebagai pelayan publik kan? Ya, ada sekitar 20 sampai 30 wartawan yang divaksin hari ini," kata Erlita di sela-sela vaksinasi Covid-19 di Gedong Sigrong, Purwakarta.

Dia mengatakan, dari semua kelompok yang mendapat vaksin hari ini, guru cukup banyak, yakni sebanyak 750 orang. Rencananya vaksinasi dilaksanakan dalam tiga sesi. 

"Targetnya sampai sore nanti tiga sesi vaksinasi sudah selesai," ucap dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, meminta Gugus Tugas Percepatan Penangana (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, agar dibuat tiga sesi vaksinasi untuk tenaga pendidikan. Pasalnya, jumlah tenaga pendidikan cukup banyak yakni 9.221 orang. Mereka terdiri dari guru hingga penjaga sekolah.

"Supaya tidak terjadi kerumunan sebaiknya dilakukan dalam beberapa sesi atau tahapan," kata Purwanto.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: