Bersihkan Eceng Gondok, Warga KBB Hilang Tenggelam di Waduk Cirata

Asep Supiandi ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 20:57:00 WIB
Bersihkan Eceng Gondok, Warga KBB Hilang Tenggelam di Waduk Cirata
Tim SAR Bandung berdoa bersama sebelum melaksanakan operasi pencarian orang hilang di Waduk Cirata, KBB. (Foto: Kantor SAR Bandung)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Seorang warga dikabarkan hilang tenggelam di Waduk Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (1/6/2021). Proses pencarian langsung dilakukan begitu warga setempat mendapat kabar adanya orang tenggelam. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi itu sekitar pukul 18.30 WIB dari Polsek Cipeundeuy dan ASDP Cirata. Dalam laporannya menyebutkan, telah terjadi musibah  di Waduk Cirata yang menyebabkan satu orang hilang dan masih dalam pencarian. 

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, musibah itu berawal saat Sutarno (40) warga Kampung Ciastana RT01/11 Desa Nyenang, Kecamatan Cipeundeuy, KBB, sedang mengantarkan barang ke kolam jaring apung. 

"Kemudian pada saat perjalanan pulang perahu Sutarno terhalang tanaman eceng gondok sehingga harus membersihkannya agar perahunya bisa melaju. Saat membersihkan eceng gondok, perahunya goyang dan membuatnya terjatuh lalu tenggelam," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.

Dia menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan  Polsek Cipendeuy dan ASDP Cirata serta pada pukul 18.45 WIB telah memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan estimasi tim tiba pada pukul 21.45 WIB.                                                                                                                                                                                                                               

Editor : Asep Supiandi