Akibat Jembatan Ambruk, Warga Cihampelas dan Batujajar Harus Memutar 8 Km

Yuwono Wahyu ยท Senin, 03 Januari 2022 - 10:20:00 WIB
Jembatan Jembalas yang menghubungkan Kecamatan Cihampelas dan Batujajar ditutup setelah di bagian tengahnya patah dan ambruk. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Akibat jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cihampelas dan Batujajar ambruk pada Minggu (2/1/2022), warga terpaksa memutar sejauh 8 kilometer untuk sampai ke kampung mereka. Kondisi ini mengganggu aktivitas warga.

Sementara, jembatan yang ambruk ditutup sementara dan belum dilakukan perbaikan. Bagian tengah jembatan patah sehingga jika tetap dilintasi akan mengancam keselamatan warga.

Jembatan yang dibangun menggunakan material kayu itu baru diresmikan satu bulan lalu. Pantauan di lokasi, terlihat jembatan kayu dengan lebar 2,5 meter dan membentang sepanjang 540 meter itu ditutup agar warga tidak melintas.

Dede, warga Cihampelas mengatakan, untuk sampai ke kampung harus menggunakan jalan memutar sejauh 8 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit. "Lewat jembatan ini lebih cepat. Akibat jembatan ambruk, kami terpaksa memutar dengan jarak tempuh lebih jauh," kata Dede.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: