9 Bayi dari Santriwati Korban Pemerkosaan Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi

Agus Warsudi ยท Rabu, 15 Desember 2021 - 21:09:00 WIB
9 Bayi dari Santriwati Korban Pemerkosaan Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi
Ketua P2TP2A Kabupaten Garut Diah Kurniasari. (Foto: ANTARA)

GARUT, iNews.id - Sembilan bayi yang dilahirkan oleh delapan santriwati korban pemerkosaan Herry Wirawan (36), mendapatkan bantuan dan uang tunai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bantuan disalurkan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Perlidungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut.

Diketahui, delapan santriwati telah melahirkan sembilan anak akibat ulah bejat Herry Wirawan, oknum ustaz atau guru Ponpes Tahfiz Madani Boarding Cibiru dan Manarul Huda Antapani, Kota Bandung. Pemerkosaan berlangsung selama lima tahun, sejak 2016 sampai 2021.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlidungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut Diah Kurniasari mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Disdukcapil Garut memberikan hak anak yaitu akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Akta kelahiran dan KIA itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga sebagai pemenuhan atas hak anak. Sedangkan kami menyerahkan bingkisan dan uang tunai titipan Pak Presiden kepada para korban," kata Ketua P2TP2A Garut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: