77 Persen Populasi KBB Usia Produktif, Kaum Milenial Didorong Ciptakan Lapangan Kerja
"Kami ingin merancang pengembangan subsektor ekonomi kreatif pada 2022. Diharapkan muncul berbagai kreasi sehingga anak-anak muda di KBB bisa menjadi pengusaha, wirausahawan, dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain," ujar Hengki.
Plt Bupati Bandung Barat mencontohkan, di era teknologi informasi yang sudah berkembang seperti sekarang, segala peluang bisa dimanfaatkan untuk menjadi potensi pekerjaan yang menghasilkan pendapatan. Orang bisa berkreasi membuat produk lalu menjualnya secara online di marketplace.
Fakta menunjukkan mereka yang kreatif memanfaatkan teknologi informasi dan internet tetap bisa produktif dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19. Itu bisa menjadi motivasi, ketika anak-anak muda kreatif, mereka bisa maju dengan hasil kreasinya.
"Tidak perlu harus dari yang bermodal besar, mulailah dari hal-hal kecil yang mungkin oleh orang lain tidak dilirik. Insya Allah ketika anak-anak muda KBB kerja keras, gigih, inovatif, mereka bisa sukses," tutur Plt Bupati Bandung Barat.
Editor: Agus Warsudi