77 Persen Populasi KBB Usia Produktif, Kaum Milenial Didorong Ciptakan Lapangan Kerja

Adi Haryanto ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:03:00 WIB
77 Persen Populasi KBB Usia Produktif, Kaum Milenial Didorong Ciptakan Lapangan Kerja
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebesar 77 persen populasi di Kabupaten bandung Barat (KBB) usia produktif. Pemkab Bandung Barat mendorong kaum milenial di KBB mandiri dan kretaif memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain.

"Saatnya anak muda KBB bangkit, begerak, dan berjuang bersama. Sayang kalau potensi 77 persen populasi usia produktif di KBB tidak dimaksimalkan untuk hal positif dalam memajukan pembangunan di daerah," kata pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Kamis (28/10/2021).

Pemda KBB, ujar Hengki Kurniawan, akan membuka ruang bagi anak muda untuk mengekspresikan dan mengembangkan potensi diri. Sehingga kaum milenial bisa dirasakan betul keberadaannya oleh  pemerintah. Salah satunya bisa melalui program petani, peternak, dan wirausahawan milenial. 

Hengki menyatakan, Pemkab Bandung Barat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengarahkan generasi milenial ke kegiatan yang menunjang peningkatan keterampilan dan kemampuan di berbagai bidang. Seperti dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada untuk menggelar pelatihan sesuai keinginan anak mudah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: