6 Pasangan Pengantin Semringah, Pernikahan Mereka Dibantu UMKM Alumni Unpad

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 13 September 2021 - 08:32:00 WIB
6 Pasangan Pengantin Semringah, Pernikahan Mereka Dibantu UMKM Alumni Unpad
Enam pasang pengantin menjadi peserta nikah bersama gratis yang digelar UMKM Alumni Unpad. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pandemi Covid-19 telah berdampak luas terhadap aktivitas masyarakat, termasuk prosesi pernikahan. Akibat pandemi, masyarakat kesulitan untuk menggelar pernikahan menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Kondisi tersebut menggerakkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Alumni Unpad membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan nikah gratis.

Kegiatan yang digelar di BTC Fashion Mall, Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Kota Bandung, Sabtu (11/9/2021) itu diikuti oleh enam pasangan pengantin. Mereka mendapatkan berbagai fasilitas pernikahan, dari tata rias, gaun pengantin, hingga makanan yang merupakan sumbangan anggota UMKM Alumni Unpad. 

Inisiator UMKM Alumni Unpad yang juga Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PBA, Dewi Tenty Septi Artiani mengatakan, kegiatan nikah gratis yang diselenggarakan oleh UMKM Alumni Unpad melalui Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) tersebut merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dokumen perkawinan di tengah pandemi Covid-19. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: