Awas! Beredar Pesan WhatsApp Oknum Catut Nama Bupati Purwakarta Janjikan Bantuan

Asep Supiandi · Senin, 13 September 2021 - 08:19:00 WIB
Awas! Beredar Pesan WhatsApp Oknum Catut Nama Bupati Purwakarta Janjikan Bantuan
Nama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dicatut oleh orang yang tak bertanggung jawab melalui pesan WhatsApp. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dicatut orang tak bertanggung jawab. Hal itu diketahui setelah beredar pesan WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan bupati menjanjikan bantuan terhadap sejumlah lembaga pendidikan.

Dalam pesan WA yang beredar tersebut, seseorang mengatasnamakan Anne Ratna Mustika mengabari pimpinan lembaga pendidikan akan mendapat transfer. Bahkan, melalui pesan itu diminta agar segera mengirimkan nomor rekening. 

Bahkan, pesan WA itu pun juga diterima seorang ustaz yang meminta profil pondok pesantren. Sama dengan isi pesan WA sebelumnya, ke pimpinan pondok pesantren ini pun dijanjikan bantuan.

Beberapa penerima merasa yakin bahwa pesan WA itu dari Bupati Purwakarta karena nomor 081230228XXX itu menggunakan foto profile Anne Ratna Mustika. 

Menyadari namanya dicatut, melalui akun Instagramnya, Bupati Anne langsung memberikan klarifikasi tentang beredarnya pesan WA tersebut.  

"Assalamualaikum... Sampurasun sadaya wargi masyarakat Kabupaten Purwakarta...Sebelumnya saya meminta maaf dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Purwakarta agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan saya (Ambu Anne Ratna Mustika) melalui pesan di media sosial," tulis Anne dalam akun Instagramnya, Senin (13/9/2021). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2