5 Truk Trailer Tak Layak Jalan Diamankan di Majalengka, Ini Penyebabnya

Mohamad Zeni Johadi ยท Senin, 24 Januari 2022 - 10:18:00 WIB
5 Truk Trailer Tak Layak Jalan Diamankan di Majalengka, Ini Penyebabnya
Petugas gabungan menggelar operasi kendaraan besar untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas fatal. (Foto: iNews/M ZENI JOHADI)

MAJALANGKA, iNews.id - Lima truk trailer yang melintas jalur provinsi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diamankan petugas gabungan yang menggelar operasi kendaraan besar, Senin (24/1/2022). Kelima truk besar itu diamankan lantaran dinilai tak laik jalan dan rawan memicu kecelakaan lalu lintas.

Operasi tersebut berlangsung di jalur Majalengka arah Cikijing. Petugas menghentikan truk-truk trailer yang melintas di jalur itu. Mereka memeriksa kondisi truk trailer.

Sebelum diamankan, lima truk trailer tersebut diperiksa dengan teliti oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka.

Pemeriksaan terutama dilakukan terhadap kondisi ban, lampu, dan rem truk trailer. Setelah diperiksa, ternyata lima truk trailer itu dinilai tak layak jalan. Sebab, kondisi ban telah gundul dan pecah, lampu-lampu ada yang padam, serta fungsi rem juga tidak maksimal.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: