Tanah Longsor Jebol Dinding Rumah di Majalengka, Penghuni Nyaris Tertimbun

Mohamad Zeni Johadi ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:48:00 WIB
Tanah Longsor Jebol Dinding Rumah di Majalengka, Penghuni Nyaris Tertimbun
Tanah longsor menjebol dinding rumah warga di Blong Garatengah, Desa Cihaur, Kecamatan Maja. (Foto: iNews/M ZENI JOHADI)

MAJALENGKA, iNews.id - Tanah longsor menjebol dinding sebuah rumah warga Blok Garatengah, Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalangkea, Jumat (21/1/2022) malam. Penghuni rumah yang sedang berada di ruang tengah nyaris tertimbun.

Akibat rumah milik Ade Sukmana itu rusak parah. Enam orang penghuni rumah tersebut, termasuk Ade Sukmana, terpaksa mengungsi ke kerabatnya. Mereka berhasil selamat dari longsor setelah melarikan diri saat bunyi gemuruh terdengar dari belakang rumah.

Peristiwa ini terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Cihaur dan sekitarnya pada Jumat malam. Korban yang sedang berada di dalam ruang tengah mendengar bunyi gemuruh dan merasakan getaran tak biasa.

Mereka lantas berhamburan keluar rumah. Benar saja, tanah longsor dari tebing di belakang rumah tiba-tiba menerjang. Dinding rumah pun ambruk. Material tanah setinggi 3 meter menerjang masuk ke rumah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: