Diguyur Hujan Lebat, Rumah Perangkat Desa Garawastu Majalengka Ambruk

Mohamad Zeni Johadi ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 10:12:00 WIB
Diguyur Hujan Lebat, Rumah Perangkat Desa Garawastu Majalengka Ambruk
Rumah milik Jaja roboh akibat tebing longsor setelah diguyur hujan deras. Tiga rumah tetangga Jaja pun terancam. (Foto: iNews/M ZENI JOHADI)

MAJALENGKA, iNews.id - Sebuah rumah permanen milik perangkat Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang berada di tepi tebing, ambruk akibat diguyur hujan lebat. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi, warga meruntuhkan sisa bangunan rumah itu, Selasa (18/1/2022).

Rumah yang ambruk akibat tidak kuat menahan terjangan hujan deras disertai angin kencang itu milik Jaja Subagjadinata (38), warga Blok Minggu, Desa Garawastu, Kecamatan Sindang. Kini, Jaja dan keluarganya tak lagi memiliki tempat tinggal. 

Rumah satu-satunya milik Jaja telah roboh. Bahkan sisa dinding bangunan harus diruntuhkan oleh untuk mencegah peristiwa tak diinginkan terjadi. Namun, warga dan perangkat desa sepakat akan kembali bergotong royong mendirikan rumah Jaja agar bisa kembali ditempati. 

Peristiwa robohnya rumah perangkat Desa Garawastu itu berawal pada Senin (17/1/2022) sore. Hujan deras disertai angin kencang melanda Garawastu dan sekitarnya. Terpaan angin kencang dan hujan itu membuat bangunan rumah milik Jaja rapuh.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: