Ingin Makan Enak di Majalengka dengan Bayar Seikhlasnya, Ini Tempatnya

Inin nastain · Selasa, 11 Januari 2022 - 14:37:00 WIB
Ingin Makan Enak di Majalengka dengan Bayar Seikhlasnya, Ini Tempatnya
Di warung di Majalengka ini, warga bisa makan enak dengan membayar seikhlasnya. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Pasangan suami istri (pasutri) Tri Sutrisna-Nova Norma Hakiki buka warung makan di Majalengka, tanpa memasang tarif. Setiap warga yang makan di warung ini membayar dengan seikhlasnya.

Di warung yang beroperasi di daerah sekitar Bunderan Munjul, konsumen bisa menikmati menu yang disediakan, seperti umumnya warung makan. Namun, mereka tidak diharuskan membayar sesuai dengan menu yang dinikmatinya.

Ya, konsumen dipersilakan membayar sesuai dengan kadar keikhlasannya masing-masing. "Inisiatif pribadi saya sama istri. Lebih ke pengen berbagi aja sih. Makanya, tidak ada banderol, seikhlasnya aja," kata Tri saat berbincang di tengah aktivitasnya menjaga warung, Selasa (11/1/2022).

Untuk menu sendiri, warung tersebut menjajakan beberapa pilihan seperti halnya warteg. Namun, keberadaan warung milik Tri itu dipastikan tidak akan 'membunuh' rezeki dari pemilik warteg yang ada di sekitarnya.

"Menu ada telur, Oreg, sambel. Ya makanan warteg aja. Makanan juga kita ambil dari warung sekitar. Memberdayakan warteg-warteg yang sekitar aja, tidak masak sendiri. Beli ke Warteg untuk kita jual lagi," kata dia.

Dalam satu hari, jelas dia, tersedia sekitar 100 porsi. Dengan jumlah porsi sebanyak itu, ditargetkan bisa habis dalam durasi 3 jam. Hal itu karena mereka buka dari mulai pukul 11.00 sampai 14.00 WIB.

"Buka jam 11 siang sampai jam 2 siang. Kenapa bukanya jam segitu? Karena nggak mau ngambil market jam sarapan, sama jam sore. Karena itu target market warung-warung yang biasa buka. Kita gak mau ganggu marketnya," ujar istri Tri, Nova.

"Kita juga tiap hari nyiapin 20 porsi buat dibagikan, keliling. Buat tukang parkir, pak ogah," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: