4.200 Pekerja Wisata di KBB Diusulkan Dapat Bantuan dari Pemprov Jabar

Adi Haryanto ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 14:45:00 WIB
4.200 Pekerja Wisata di KBB Diusulkan Dapat Bantuan dari Pemprov Jabar
Objek wisata di Maribaya, Lembang, Bandung Barat. Ribuan pekerja sektor pariwisata di daerah ini diusulkan dapat bantuan tunai dari Pemprov Jabar. (Foto: ANTARA)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 4.200 pekerja sektor pariwisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diusulkan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp200.000 per orang dari Pemprov Jabar. Bantuan itu diberikan sebagai stimulus ke pekerja wisata yang terdampak pandemi COVID-19 serta PPKM.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Heri Partomo mengatakan, sudah mengusulkan jumlah penerima bantuan di sektor pariwisata ke Pemprov Jawa Barat.

"Usulan sudah diajukan. Semoga saja secepatnya bisa terealisasi karena dampak penutupan tempat wisata akibat PPKM darurat dan Level 4 sangat dirasakan oleh pekerja di sektor pariwisata," kata Kepala Disparbud KBB, Senin (23/8/2021).

Informasi yang diterima dari Disparbud Jawa Barat, ujar Heri, para penerima bantuan yang diusulkan harus melalui tahapan verifikasi dan validasi terlebih dulu. Jika dinilai memenuhi syarat dan kriteria, bantuan ditransfer langsung ke rekening penerima. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: