3.000 Rumah Subsidi Dibangun untuk Kalangan Menengah Bawah di Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Senin, 29 Maret 2021 - 21:32:00 WIB
3.000 Rumah Subsidi Dibangun untuk Kalangan Menengah Bawah di Tasikmalaya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melepas balon sebagai tanda peresmian masjid di perumahan Mega Mutiara Tasik Regency. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pemprov Jawa Barat menggandeng pengembang swasta untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah melalui program rumah bersubsidi. Seperti dilaksanakan oleh pengembang yang membangun rumah bersubsidi sebanyak 3.000 unit di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Ribuan rumah tersebut dibangun untuk masyarakat menengah ke bawah, baik swasta maupun pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Tasikmalaya.  

Pemerintah mengemban tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat. Namun tanggung jawab pemerintah tersebut tidak seimbang dengan kemampuan anggaran.

Karena itu, developer atau pengembang perumahan sangat membantu pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat. Pembangunan kompleks perumahan Mega Mutiara Tasik Regency di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, merupakan pengembangan rumah bersubsidi terbesar di Jawa Barat.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: