3.000 Rumah Subsidi Dibangun untuk Kalangan Menengah Bawah di Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Senin, 29 Maret 2021 - 21:32:00 WIB
3.000 Rumah Subsidi Dibangun untuk Kalangan Menengah Bawah di Tasikmalaya
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melepas balon sebagai tanda peresmian masjid di perumahan Mega Mutiara Tasik Regency. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

Kalau telah memiliki rumah, ujar Uu, rumah tangga akan tenang. Ketenangan dalam rumah tangga itu adalah punya penghasilan, tempat berteduh atau rumah, dan hal lain sebagainya.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, kebutuhan perumahan bersubsidi di Kota Tasikmalaya cukup besar. Sehingga, pemerintah mengandeng para pengembang agar mau membangun perumahan dengan harga terjangkau oleh masyarakat. 

"Jika dilihat dari sisi bisnis, mungkin keuntungannya tidak lebih besar dari pengembangan rumah komersil. Namum saat ini sudah banyak pengembang yang mau membangun rumah bersubsidi. Itu sangat membantu pemerintah dalam hal penyediaan perumahan untuk masyarakat menengah ke bawah termasuk para PNS," kata Yusuf.

Untuk mendorong para pengembang membangun rumah bersubsidi, ujar Yusuf, Pemkot Tasikmalaya akan mempermudah perizinan. Namun untuk mengurus izin ini jangan melalui pihak ketiga atau (calo) karena nanti biayanya akan tetap mahal.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: