2.500 Personel TNI-Polri Dikerahkan, Begini Pola Pengamanan Laga Persib vs PSIS

Agus Warsudi ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:10:00 WIB
2.500 Personel TNI-Polri Dikerahkan, Begini Pola Pengamanan Laga Persib vs PSIS
Petugas pengamanan laga Persib Bandung di Stadion GBLA. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 2.500 personel Polrestabes Bandung, Kodim 0618 Berdiri Sendiri (BS), dan Brimob Polda Jabar dikerahkan untuk mengamankan laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). Polisi menerapkan pola pengamanan berlapis dari ring 1, 2, 3, hingga 4. 

"Total personel ada 2.500 pengamanan bersama dengan TNI," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung,, Jumat (12/8/2022). 

Kombes Pol Aswin menyatakan, pola pengamanan pertandingan besok sama seperti laga Persib sebelumnya saat melawan Madura United. Personel akan menyaring para penonton sejak ring 3. 

Petugas akan menyisir penonton yang tidak memiliki tiket. Jadi, hanya penonton yang memiliki tiket yang bisa masuk ring 2 area stadion dan 1 di dalam stadion.

Bahkan di ring 2 pun, mereka tetap diperiksa petugas guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, seperti membawa flare, minuman keras, atau senjata tajam. "Kami lakukan penyaringan terhadap penonton yang tidak miliki tiket," ujar Kombes Pol Aswin. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: