2 Kebakaran Terjadi dalam Semalam di Cimahi, 2 Rumah Ludes, Kerugian Puluhan Juta

Adi Haryanto ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 20:18:00 WIB
2 Kebakaran Terjadi dalam Semalam di Cimahi, 2 Rumah Ludes, Kerugian Puluhan Juta
Petugas damkar Kota Cimahi melakukan pemadaman dan pendinginan guna mengantisipasi api kembali menyala, Rabu (21/7/2021) malam. (Foto/Dok.Damkar)

CIMAHI, iNews.id - Peristiwa kebakaran meludeskan dua rumah terjadi dalam satu malam di Kota Cimahi pada Rabu (21/7/2021). Korsleting listrik dan lupa mematikan kompor diduga kuat menjadi penyebab dua kebakaran tersebut. 

Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran tersebut karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Namun kerugian materi yang ditimbulkan cukup besar karena area rumah terbakar cukup luas.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi mengatakan, kebakaran pertama menimpa rumah di Jalan Sukamaju 10 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah sekitar pukul 20.20 WIB. 

Sedangkan kebakaran kedua menimpa Toko Soes Merdeka di Jalan Gatot Subroto. "Dua kebakaran itu terjadi pada satu malam, hanya berselang 35 menit," kata Uus Supriadi, Kamis (22/7/2021).

Dia menyatakan, rumah milik Loto yang terbakar diduga akibat konsleting listrik. Api kemudian menyambar barang yang ada di sekitar lokasi. Tetangga sekitar yang melihat ada api di rumah korban langsung menghubungi Damkar Kota Cimahi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2