2 Atlet Judo Universitas BSI Raih Medali Emas di Kejuaraan Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022

Agus Warsudi ยท Jumat, 22 Juli 2022 - 09:24:00 WIB
2 Atlet Judo Universitas BSI Raih Medali Emas di Kejuaraan Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022
Atlet judo Universitas BSI meraih medali emas dalam Kejuaraan Judo Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022 di Karawang. (FOTO: ISTIMEWA)

KARAWANG, iNews.id - Atlet judo Universitas BSI meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Judo Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022 di Gor Panatayudha Karawang, 15-17 Juli 2022. Dua atlet judi Universitas BSI peraih medali emas itu antara lain, Desiana Syafitri di kelas tanding putri 47-48 kg dan Mutiara Amanda di kelas 70-78kg.

Kejuaraan Judo Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022 ini bersifat terbuka nasional. Sebanyak 29 kontingen mengikuti kejuaraan ini dari seluruh Indonesia. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Karawang mengirimkan tiga atlet judo terbaik pada kejuaraan tersebut.

Tiga atlet Universitas BSI Kampus Karawang yang bertanding pada kejuaraan tersebut, Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda, mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, serta Aprilianti Wulan Sari, Kelas Tanding Judo Putri 40-45kg. Keduanya berasal dari Prodi  Sistem Informasi.  

Mutiara Amanda, atlet peraih medali emas, kejuaraan ini menjadi persembahan emas terakhir untuk kampus. Karena sekarang dia sudah menginjak semester akhir di Universitas BSI kampus Karawang. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI yang selalu mendukung proses perjalanan karier kami sebagai atlet sehingga bisa sampai ke tahap ini,” kata Mutiara Amanda. 

Sementara itu, Koordinasi Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang Hasan Basri mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua atlet yang telah membanggakan nama almamater Universitas BSI, pada kejuaraan Judo Antarclub Piala Gubernur Jabar 2022. 

Dengan keberhasilan Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda, kata Hasan Basri, membawa Universitas BSI masuk peringkat 4 besar dalam kejuaraan ini. “Syukur alhamdulillah dua emas berhasil di boyong oleh dua atlet Universitas BSI, yaitu Desiana Syafitri dan Mutiara Amanda. Saya merasa bangga dan terharu atas perolehan 2 medali emas yang diperoleh," kata Hasan Basri.

"Terlebih lagi Universitas BSI kampus Karawang masuk ke dalam peringkat 4 besar pada kejuaraan ini. Karena club yang ikut pada kejuaraan ini terdiri dari perguruan tinggi di Indonesia, total club yang ikut berjumlah 35 club,” ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: