Gubernur Jabar: Segera Bangun Kembali Jembatan yang Rusak akibat Banjir Bandang Garut

Ii Solihin ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 11:24:00 WIB
Gubernur Jabar: Segera Bangun Kembali Jembatan yang Rusak akibat Banjir Bandang Garut
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjung lokasi Jembatan Rawayan, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut yang roboh akibat diterjang banjir bandang, (FOTO: iNews/II SOLIHIN)

GARUT, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan segera bangun kembali jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Kabupaten Garut. Bencana alam pada Jumat (15/7/2022) itu mengakibatkan 43 jembatan rusak.

Pembangunan kembali diprioritaskan pada Jembatan Rawayan di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, penghubung dua kecamatan di Kabupaten Garut. Jembatan ini roboh akibat diterjang derasnya air luapan Sungai Cimanuk.

Instruksi tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi Jembatan Rawayan yang menghubungkan Kecamatan Karangpawitan dan Banyuresmi. Selain Rawayan, Jembatan Tegal Kalapa sepanjang 60 meter juga menjadi perhatian karena rusak parah.

Dalam kunjungan itu, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, menyeberangi sungai menggunakan perahu karet. Di lokasi ini disiagakan sejumlah perahu karet dan petugas gabungan dari TNI, Polri, dan relawan agar warga dan pelajar bisa melintas.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: