Dari Madinah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Panjatkan Doa untuk Korban Bencana di Jawa Barat

Agus Warsudi ยท Senin, 18 Juli 2022 - 12:17:00 WIB
Dari Madinah, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Panjatkan Doa untuk Korban Bencana di Jawa Barat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memanjatkan doa dari Madinah untuk para korban bencana alam di Jabar agar Allah SWT meringankan beban dan diberi kesabaran. (FOTO: Tangkapan layar/INSTAGRAM)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendoakan korban banjir di Kabupaten Garut, Kota Bekasi, Kota/Kabupaten Bogor, dan Depok, serta semua warga Jabar yang terkena musibah. Ridwan Kamil mendoakan Allah SWT meringankan beban dan penderitaan para korban bencana.

"Assalamualaikum warrahamatullahi wabarrakatuh, saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dari Madinah, dari Masjid Nabawi, satu menghaturkan rasa prihatin atas bencana yang terjadi di Kabupaten Garut, Kota Bekasi, Kota Bogor. Semua tim dari pemerintah kota kabupaten tersebut, BPBD dan juga BPBD Jawa Barat, Jabar Quick Response sudah berada di lokasi untuk membantu meringankan beban," kata Ridwan Kamil lewat video pendek yang diunggah di akun Instagram, @ridwankamil, Minggu (17/7/2022).

"Doa dari saya, dari Tanah Suci, mohon maaf belum bisa di lapangan. Insya Allah secepatnya. Kepada semuanya, mari kita bantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Mudah-mudahan Allah ringankan, permudah, dan diberi kesabaran. Doa terbaik dari kami, dari Tanah Suci.  Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh," ujar Amirul Hajj (pemimpin haji) Jawa Barat itu.

Selain video, Ridwan Kamil juga mengunggah keterangan, tim @bpbd_jabar sudah bergerak dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah bersama BPBD setempat untuk membantu warga yang terdampak banjir. "Tim dari @jabarquickresponse juga sudah saya perintahkan untuk turun membantu," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: