104 Santri dan Pengasuh Dua Ponpes di Indramayu Positif Covid-19

Toiskandar · Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:32:00 WIB
104 Santri dan Pengasuh Dua Ponpes di Indramayu Positif Covid-19
Ponpes Abdurrahman Basuri di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu ditutup sementara karena puluhan santri dan pengasuh terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, jutru ditemukan 104 santri dan pengasuh di dua pondok pesantren (ponpes) di Indramayu, Jawa Barat, terkonfirmasi Covid-19. Kasus ini menjadi klaster baru di Kabupaten Indramayu.

Jumlah yang paling banyak terpapar Covid-19 adalah santri dan pengasuh di Ponpes Abdurrahman Basuri di Kecamatan Sindang, Indramayu. Sebanyak 72 santri, santriwati, dan pengasuh di ponpes ini terkonfirmasi positif terpapar virus Corona. 

Sedangkan 32 santri dan satriwati terpapar Covid-19, berada di Ponpes Al Urwatul Wutsqo yang juga berlokasi di Kecamatan Sindang. Para santri yang terpapar saat ini menjalani isolasi mandiri di dalam asrama ponpes.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indramayu terpaksa melakukan pembatasan ruang gerak para santri agar tidak kontak erat dengan warga sekitar ponpes tersebut. Akses keluar masuk di kedua ponpes tersebut dijaga ketat. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3