Riska Hermawan, atlet pencak silat peraih medali emas PON XX Papua mendapatkan bonus Rp35 juta. (FOTO: iNews/M ZENI JOHADI)
Mohamad Zeni Johadi

MAJALENGKA, iNews.id - Atlet Majalengka yang berhasil meraih medali di PON XX Papua 2021, banjir bonus atau hadiah. Selain uang puluhan juta rupiah, ada juga atlet yang mendapatkan sebidang tanah dan bekerja sebagai honorer di instansi pemerintah.

Hadiah itu diberikan oleh Pemkab Majalengka, pengurus daerah cabang olahraga, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Majalengka. 

Pemberian hadiah berlangsung di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Jumat (22/10/2021). Hadiah diberikan kepada atlet pencak silat peraih medali emas, Riska Hermawan dan atlet gantole Dede Junaedi yang meraih medali perak. 

Riska Hermawan, atlet pencak silat peraih medali emas di PON XX Papua mendapatkan bonus Rp35 juta, sebidang tanah di Kecamatan Kertajati, dan bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Majalengka.

Sedangkan atlet pencak silat peraih medali perak mendapatkan bonus uang Rp25 juta dan pelatih Rp15 juta. "Bonus dan hadiah ini menjadi tantangan dan motivasi untuk mempertahankan prestasi. Apalagi saya akan mengikuti kejuaraan pencak silat di Vietnam," kata Riska Hermawan.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, Pemkab Majalengka memberikan bonus sebagai tanda terima kasih atas prestasi yang diraih atlet-atlet Majalengka. "Pemkab Majalengka wajib memperhatikan masa depan atlet berprestasi," kata Bupati Majalengka.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT