Riska (kiri, bawa boneka) saat sukses meraih emas dari cabor Pencak Silat PON XX Papua. (Foto: Instagram/Dispora Majalengka)
Inin nastain

MAJALENGKA, iNews.id - Prestasi menggembirakan diraih mojang asal Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalanegka. Riska Hermawan yang bertanding dalam cabor pencak silat sukses menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jabar pada PON XX Papua.

Keberhasilan Riska dalam mengamankan medali emas dari cabor olahraga itu melengkapi julukan sang atlet sebagai keluarga pencak silat. Pasalnya, dia lahir dari orang tua yang juga berkecimpung dalam hal yang sama.

"Pelatihnya bapaknya sendiri, Pak Cece Hermawan. Memang Riska ini dari keluarga pesilat baik bapak, ibu, adiknya pesilat juga," kata Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Majalengka, Ohim Durohim, Selasa (12/10/2021).

Keikutsertaan Riska pada PON XX Papua ini bukan untuk pertama kalinya. Dia terlibat dalam event seperti pernah tercatat sebagai kontingen Indonesia pada Sea Games Kuala Lumpur.

"Sea Games 2017 dia dapat perunggu, sama berpasangan dengan Ririn juga saat itu. Memang Riska ini sejak kecil sudah berprestasi di pencak silat," kata dia.

Sebagai bentuk apresiasi atas torehan yang diraih salah satu warganya, pemkab setempat sudah menyiapkan hadiah untuk sang atlet. Hadiah itu diharapkan juga sebagai penyemangat bagi warga Majalengka lainnya untuk terus menggenjot potensi yang dimilikinya.

"Hadiah khusus ada Insy Allah. Pak Bupati juga sudah bilang akan memberi penghargaan. Mudah-mudahan ini jadi penyemangat buat atlet lain di Majalengka," kata Kepala Dispora Majalengka Yusanto Wibowo.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT