Gugun Gunaedi, penjual rujak di sekitar Gedung Asia Afrika mengaku sangat senang menerima masker dan paket makanan dari MNC Peduli dan Lottemart, Jumat (29/10/2021). (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa) 
Agung Bakti Sarasa

BANDUNG, iNews.id - MNC Peduli dan Lotte Mart melakukan aksi turun ke jalan membagi-bagikan masker dan paket makanan untuk warga di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (29/10/2021). Tidak hanya kepada warga yang tengah menikmati suasana di kawasan sekitar Gedung Asia Afrika, MNC Peduli dan Lotte Mart juga membagikan masker dan paket makanan sehat dan bergizi itu kepada para pedagang kecil.

Salah seorang penjual rujak di sekitar Gedung Asia Afrika, Gugun Gunaedi mengaku sangat senang menerima masker dan paket makanan gratis tersebut. Terlebih, dia tak menyangka akan ada kegiatan tersebut. 

"Kejutan juga, saya senang sekali bisa dapat masker, apalagi ada makanan yang menyehatkan ini, biar gak bikin ngantuk juga," kata Gugun sambil tersenyum. 

Pria 37 tahun asal Kota Bandung itu mengaku telah berjualan rujak sekitar satu tahun di sekitar Gedung Asia Afrika. Menurutnya, seiring pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jualannya kembali ramai pembeli. 

"Sudah tiga minggu terakhir ini ramai lagi, yang beli juga mulai banyak. Tapi tetap, prokes nomor satu. Masker juga selalu saya gunakan," katanya. 

Gugun pun berterima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart yang telah memberikan masker dan paket makanan tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilakukan. 

"Terima kasih, mudah-mudahan bisa berlanjut, apalagi kalau setiap hari," ujar Gugun dengan raut wajah sumringah. 

Diketahui, bersama perwakilan perusahaan retail grosir asal Korea Selatan (Korsel) itu, MNC Peduli menyapa satu per satu warga sekaligus membagikan masker dan paket makanan berisi susu dan snack dalam kampanye prokes itu. 

"Kita dari Lotte Grosir dan Lotte Mart, perusahaan retail grosir dari Korsel bersama MNC Peduli hari ini melakukan aksi turun ke jalan membagikan masker dan makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan imunitas," ujar Evi Lionawan, Marketing Direktir Lotte Mart Indonesia di sela kegiatan. 

Menurut Evi, aksi turun ke jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir. 

Evi juga mengatakan bahwa pihaknya bersama MNC Peduli akan terus bergandengan tangan membantu masyarakat di tengah kondisi sulit saat ini. Dia pun berharap, masyarakat terbantu dengan kegiatan tersebut.

"Kita sama-sama saling bergandengan tangan di masa yang sulit seperti ini. Kita tidak sendiri, kita bersama-sama mengatasi pandemi ini dan semoga pandemi bisa segera berakhir," kata Evi seraya mengatakan bahwa pihaknya bersama MNC Peduli akan terus melakukan kegiatan serupa ke depan. 

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap, pendistribusian masker kepada masyarakat diharapkan dapat meminimalisasi kurva penyebaran Covid-19.

"Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita," ujar Jessica.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan Covid-19. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT