KMD memberikan tips dan strategi meningkatkan penjualan UMKM di online marketplace selama Ramadhan. (FOTO: ISTIMEWA)

Para peserta mendapatkan informasi mengenai hasil riset kebiasaan pembeli saat Ramadan, keuntungan menjadi power merchant, dan mempercantik visual produk agar menarik perhatian calon pelanggan.

“Kami terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, seperti pemerintah daerah untuk memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha lokal terutama pada bulan Ramadan dengan memberikan edukasi terkait pengembangan usaha mereka,” kata Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Emmiryzan. 

Selain tips dan strategi, kata Emmirzyzan, dalam KMD ini para seller mendapatkan informasi mengenai tren belanja online saat bulan puasa 2021 lalu. Berdasarkan hasil riset, puncak periode belanja online selama Ramadan terjadi di minggu ketiga, pukul 19.00-23.00 WIB. Bahkan, lonjakan kunjungan online meningkat pada waktu sahur, yaitu sekitar pukul 2.00-05.00 WIB. 


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4 5 6
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network