Produk UMKM yang dipajang di stand Jabar dalam ajang MotoGP Mandalika ludes terjual hanya dalam satu hari. (Foto: Istimewa) 

BANDUNG, iNews.id - Ajang MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membawa efek berganda bagi sektor perekonomian dan pariwisata. Terbukti, stand Jabar yang menawarkan beragam produk UMKM di Sirkuit Mandalika laris manis. 

Bahkan, hanya dalam satu hari, seluruh stok produk UMKM, mulai dari kaos, sepatu, hingga kopi ludes terjual. 

Kehadiran stand Jabar di ajang Mandalika Experience Expo 2022 tersebut merupakan hasil kolaborasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) serta Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat (Kreasi). 

Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar mengatakan, stand Jabar yang berlokasi di area parkir timur Sirkuit Mandalika itu diisi beragam produk lokal serta promosi pariwisata. Sedikitnya 108 destinasi pariwisata unggulan Jabar dipromosikan melalui stand itu. 

"Alhamdulillah, banyak produk kita yang diminati. Sampai hari pertama saja, stok kita habis terjual karena memang produknya berkualitas. Contoh ya, kaus, sepatu, kopi Jabarano. Ada foodtruck juga, termasuk produk yang bertema otomotif dan MotoGP Mandalika," tutur Benny, Senin (21/3/2022). 

Selain laris manis, lanjut Benny, stand Jabar yang hadir sejak 18 Maret hingga 20 Maret 2022 kemarin itu juga sukses meraih prestasi sebagai juara pavorit. Penggabungan etalase produk UMKM dan promosi wisata di stand Jabar, kata Benny, menjadi perhatian panitia.


Editor : Asep Supiandi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network