Wow, Ribuan Perempuan Cantik Bawakan Tari Merak Kolosal di Pelataran Gedung Sate

Antara ยท Senin, 19 September 2022 - 07:08:00 WIB
Wow, Ribuan Perempuan Cantik Bawakan Tari Merak Kolosal di Pelataran Gedung Sate
Ribuan perempuan cantik membawakan Tari Merak Kolosal di pelataran Gedung Sate, Kota Bandung. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 1.027 perempuan cantik membawakan tari Tari Merak Kolosal bertema "Merak Sadunya, Gotong Royong Perempuan Merawat Nusantara" di pelataran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (18/9/2022). Acara ini digelar untuk merayakan Tari Merak yang dinyatakan sebagai warisan budaya dunia dari Tanah Sunda.

Tari Merak Kolosal tersebut diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar bekerja sama dengan Rumpun Indonesia, Pusat Bina Tari Bandung, Sasikirana KoreoLab & Dance Camp dan Jabar Masagi.
 
"Bukan hanya dilakukan secara luring di Kota Bandung, sejumlah peserta juga mengikuti kegiatan ini secara daring atau online melalui kanal Youtube," kata Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar.

Kadisparbud Jabar menuturkan acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Perdamaian Dunia dan tema 'Merak Sadunya' adalah simbol menjaga kerukunan dan membangun penghargaan terhadap keberagaman saudara sebangsa se-Tanah Air dengan merawat semangat gotong royong. "Jadi kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi dan promosi bahwa budaya Sunda itu indah," ujar Benny Bachtiar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: