Warga Padati Pasar dan Toserba Abaikan Prokes Covid-19 Juga Terjadi di Ciamis

Acep Muslim ยท Senin, 03 Mei 2021 - 18:42:00 WIB
Warga Padati Pasar dan Toserba Abaikan Prokes Covid-19 Juga Terjadi di Ciamis
Warga Kabupaten Ciamis memadati Pasar Manis untuk membeli keperluan Lebaran. Mereka mengabaikan prokes Covid-19. (Foto: iNews/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Warga memadati pasar dan toko serba ada (toserba) untuk berbelanja kebutuhan Lebaran, tak hanya terjadi di Kota Bandung, tapi juga di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (3/5/2021). Sebagian besar warga mengabaikan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

Salah satu pasar yang diserbu pengunjung adalah Pasar Manis. Pedagang di pasar ini mengaku penjualan busana muslim meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu.

Pantuaan di blok pedagang pakaian Pasar Manis, Ciamis, sejumlah pengunjung datang bersama anaknya untuk membeli baju Lebaran. Mereka mengaku berbelanja lebih cepat ke Pasar Manis karena khawatir akan sulit berbelanja saat penyekatan kendaraan pada Kamis 6 Mei 2021 mendatang.

"Belanja lebih awal karena khawatirkan kalau nanti-nati jadi susah karena ada penyekatan kendaraan pada Kamis (6/5/2021)," kata Lusi, warga Ciamis.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3