Warga Ngamprah KBB Tolak Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah, Ini Alasannya

Adi Haryanto ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 22:43:00 WIB
Warga Ngamprah KBB Tolak Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah, Ini Alasannya
Warga Kampung Cikupa, Desa Cilame, Ngamprah, KBB, memasang spanduk penolakan terhadap rencana pembangunan TPST di wilayah mereka. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Kampung Cikupa, RT 1/RW 15, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menolak keras rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di dekat permukiman mereka. Selain karena rencana pembangunan TPST dengan luas sekitar 4.000 meter persegi tersebut minim sosialisasi, lokasi TPST juga dinilai tidak etis karena dekat dengan kantor Pemda KBB. 

Sebagai bentuk protes, warga memasang spanduk penolakan di lokasi yang akan dijadikan TPST tersebut. Tulisan di spanduk itu di antaranya "Menolak Keras Pembangunan TPST" kemudian "Apapun Namanya Tetap Bau Busuk, Sampah Sumber Penyakit" dan sejumlah tulisan ekpresi kekecewaan lainnya. 

"Warga di sini menolak keras rencana pembangunan TPST. Ini kan permukiman padat penduduk, terus lokasinya dekat dengan kantor Pemda dam Gedung DPRD KBB," kata warga Kampung Cikupa, Dadan Sunarya (34) saat ditemui Jumat (15/7/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: