Perbaiki Jalan Perbatasan KBB-Bandung, Pemerintah Butuh Anggaran Rp8 Miliar

Adi Haryanto · Kamis, 14 Juli 2022 - 15:29:00 WIB
Perbaiki Jalan Perbatasan KBB-Bandung, Pemerintah Butuh Anggaran Rp8 Miliar
Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), KBB, Aan Sopian. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah menghitung anggaran untuk memperbaiki kerusakaan ruas Jalan Cikoneng, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin. Kebutuhan anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 4,8 km tersebut mencapai Rp8 miliar.

Sejak tahun 2013 jalan di kawasan tersebut belum tersentuh perbaikan akibat tidak adanya anggaran. Sehingga ruas jalan kabupaten tersebut kondisinya rusak parah, padahal keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Untuk memperbaiki ruas jalan sepanjang 4,8 kilometer itu, dibutuhkan anggaran sebesar Rp8 miliar," kata Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), KBB, Aan Sopian, Kamis (14/7/2022).

Dijelaskannya, jalan itu sudah masuk perencanaan sejak tahun 2019. Hanya karena keterbatasan anggaran dan adanya pademi Covid-19 membuat rencana perbaikannya jadi terkendala. Bahkan bukan hanya di ruas jalan tersebut, di titik lainnya juga banyak yang tidak tersentuh perbaikan. 

Pihaknya akan mengusulkan perbaikan jalan tersebut pada tahun 2023 atau 2024 mendatang. Sebab perencanaan DED untuk memperbaiki jalan ini sudah ada dan tinggal menunggu anggarannya. Jika tidak ada kendala teknis atau anggarannya tercoret maka tahun depan diharapkan bisa ada perbaikan.

"Kalau anggarannya sudah ada, kita bisa kerjakan perbaikan jalan pada tahun 2023 nanti," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: