Kursi 100 SD Negeri di Kota Bandung Masih Tersedia, Disdik Buka PPDB Tahap 2 

Arif Budianto · Kamis, 14 Juli 2022 - 15:07:00 WIB
Kursi 100 SD Negeri di Kota Bandung Masih Tersedia, Disdik Buka PPDB Tahap 2 
Disdik Kota Bandung membuka pendaftaran PPDB tahap dua untuk mengisi kekosongan di SD negeri. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Pendidikan Kota Bandung mulai membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahap dua, menyusul masih ada 100 SD negeri yang belum terisi seluruhnya. Kendati begitu, kursi SMP negeri telah terisi penuh. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, total ada 100 SD negeri yang masih memiliki kuota untuk diisi oleh calon peserta didik baru (CPDB) yang tidak lolos pada PPDB online tahap 1. Di mana data tersebut dapat diakses melalui laman PPDB.

"Untuk mengisi kuota yang masih belum terisi pun penetapannya oleh kepala sekolah melalui rapat dewan guru, jadi orang tua tentu akan menadaptkan hasil penerimaan yang lebih cepat,” kata dia.

Berbeda halnya dengan tingkat SMP, hasil Seleksi PPDB Kota Bandung Tahap 2, tidak menyisakan satu pun kuota peserta didik di SMPN. Sehingga orang tua mulai mendaftar ke SMP swasta, MTs maupun satuan pendidikan nonformal sederajat.

“Kami terus pantau untuk keberlanjutan Pendidikan Anak usia sekolah di Kota Bandung, pendataan kami lakukan melalui sistem manajemen Pendidikan dan juga rencananya akan dibantu dengan cara survei melalui wali kelas,” ucapnya.

Terkait dengan masih adanya SD negeri di Kota Bandung yang minim pendaftar, secara sederhana Hikmat menjelaskan, hal tersebut terjadi karena dampak pergeseran demografis penduduk Kota Bandung. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: