Warga KBB Meninggal Dunia gegara Syok Lihat Rumah Tersapu Puting Beliung

Adi Haryanto · Rabu, 23 Februari 2022 - 15:38:00 WIB
Warga KBB Meninggal Dunia gegara Syok Lihat Rumah Tersapu Puting Beliung
Cuaca ekstrem yang terjadi di bulan Februari ini membuat sejumlah wilayah kecamatan di KBB dilanda bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) meninggal dunia karena syok saat terjadi angin puting beliung. Warga tersebut belakangan diketahui mengidap penyakit jantung tak kuat menyaksikan puluhan rumah tersapu angin.

Hal itu meruapakan salah satu dampak dari bencana alam yang menerjang KBB di bulan Februari 2022. 

Berdasarkan data rekapitulasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, bencana paling banyak terjadi pada periode 15-18 Februari 2022. Yakni tercatat ada 14 kejadian bencana mulai dari tanah longsor, banjir, angin puting beliung hingga rumah ambruk.

"Sebanyak 14 kejadian bencana tersebut, mulai dari tanah longsor sebanyak enam kali, banjir lima kejadian, angin puting beliung dua kali, dan rumah ambruk satu kejadian," sebut Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo, Rabu (23/2/2022).

Dia menyebutkan, di Kecamatan Ngamprah, tepatnya di Kampung Cikawati RT 01/04 Desa Pakuhaji, pada 15 Februari 2022 satu rumah mengalami rusak ringan. Lalu, di Kampung Simpati RT 04/05, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, ada tiga rumah warga terendam banjir. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: